Tips Membuat Taman di Balkon Rumah

taman balcon

Anda yang saat ini mempunyai rumah bertingkat maupun apartemen bukan berarti tidak dapat mempunyai taman yang indah penuh dengan beragam jenis tanaman hias, tanaman buah dan tanaman sayur. Apabila Anda sekarang tinggal di padat penduduk dan menempati di sebuah rumah bertingkat atau apartemen, taman balkon dapat dijadikan solusi terbaiknya. Sebelum Anda membuat sebuah taman di balkon rumah, ada beberapa tips yang akan di sampaikan oleh  Bali Landscape Company, berikut ulasannya menariknya yakni :

Pertama, Anda harus harus memeriksa kemampuan balkon untuk menahan sebuah beban. Sebelum Anda memilih sebuah pot dan membeli beragam kebutuhan untuk berkebun, Anda harus memastikan terlebih dahulu balkon dalam menahan suatu beban. Apabila tidak terjadi masalah Anda boleh menggunakannya sebagai taman balkon yang menarik.

Kedua, membuat taman vertikal. Apabila Anda memiliki balkon yang tidak terlalu luas, bisa menjadikan taman balkon dalam bentuk vertikal dengan menggunakan rak sebagai media taman dan taman gantung yang terbuat dari saluran pipa.

Ketiga, menggunakan peralatan berkebun sebagai hiasan. Ruang penyimpanan dapat menjadi sebuah masalah besar, sehingga pastikan peralatan berkebun ditata secara rapi sesuai dengan tempatnya. Hal tersebut tentu akan menghemat tempat dan tidak perlu mengambil banyak ruang di lahan yang terbatas.

Keempat, Anda dapat memilih rumput yang sesuai apabila ingin ditanam di tempat yang tinggi atau bisa membeli rumput sintesis supaya memberikan kesan yang lebih hidup pada taman balkon Anda.

Kelima, Anda bisa menggunakan daur ulang seperti membuat pot dari ember, kaleng minuman, guci ataupun jenis lainnya dengan melubangi kecil di bagian bawahnya.

Keenam, Anda bisa menambahkan tempat duduk yang membuat nyaman dengan tujuan bisa menikmati taman balkon hasil karya Anda secara lebih nyaman. Ketujuh, Anda bisa memilih bibit tanaman. Ketika pergi ke toko penjualan tanaman, Anda dapat memilih beragam bibit tanaman hias atau tanaman sayuran yang sesuai keinginan, Sesuaikan juga tanaman tersebut dengan luas taman balkon Anda. Luas balkon setiap rumah tentunya berbeda-beda, sehingga Anda harus menyesuaikan ukuran taman dengan berbagai jenis tanaman, paot dan lainnya, supaya taman bisa tersusun menjadi lebih rapi. Itulah beberapa informasi mengenai tips membuat taman di balkon rumah, semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk Anda.